Valve Segera Rilis Steam Deck Secara Global

Valve, perusahaan besar yang bergerak di industri game, segera merilis konsol terbaru mereka yaitu Steam Deck. Kabarnya, konsol ini kemungkinan besar bisa menyaingi popularitas Nintendo Switch. Apalagi jika melihat dari spesifikasi dan game yang ditawarkan Steam Deck jauh lebih banyak.

Pada dasarnya konsol ini adalah PC Gaming namun bisa dibawa kemana-mana dengan mudah. Tampilan yang ditawarkan konsol ini juga sangat keren. Selain itu, konsol ini akan terhubung dengan akun Steam kamu sehingga kamu tidak perlu pusing untuk memainkan game kesukaan di tangan.

Namun masih ada sedikit informasi simpang siur mengenai kapan tepatnya Valve akan merilis Steam Deck secara global. Hal ini membuat beberapa penggemar game yang menunggu semakin risau dan bertanya-tanya.

Tanggal Rilis dan Harga Steam Deck

harga steam deck

Menurut informasi Steam Deck akan segera dirilis pada bulan Desember 2021 tahun ini. Valve juga membuka layanan reservasi bagi mereka yang beruntung bisa mendapatkannya. Perilisan pertama dikabarkan hanya ada untuk beberapa region saja, yaitu Amerika Serikat, Uni Eropa, Kanada dan Inggris Raya.

Bagi siapapun yang bisa mendapatkan reservasi awal tentunya akan sangat beruntung. Selain itu Valve juga menawarkan harga yang cukup worth it jika dilihat dari kualitas yang ditawarkan. Steam Deck akan dijual mulai dari $329 – $649.

Tidak ada perbedaan performa dari harga yang ditawarkan Valve. Perbedaannya hanya dari segi penyimpanan dan keuntungan yang didapatkan. Bagi kamu yang membeli versi paling mahal akan mendapatkan hadiah eksklusif dari Valve.

Jika kamu membeli konsol dari Valve dengan harga $649, kamu akan mendapatkan tas jinjing eksklusif, kaca anti silau premium dan bundle profile premium di akun Steam yang kamu punya. Serta, kamu akan mendapatkan tema personalisasi eksklusif untuk keyboard virtual di konsolnya.

Skema pemesanan yang ditawarkan Valve juga sangat baik. Mereka hanya mengijinkan pembelian satu konsol untuk setiap orang. Hal ini untuk mengatasi adanya calo yang menaikan harga Steam Deck dipasaran.

Well, setidaknya Valve benar-benar memperdulikan penggemar mereka diatas uang. Dengan adanya skema pemesanan ini tentunya akan sangat mengurangi resiko orang yang membeli dalam jumlah banyak sehingga mengakibatkan kelangkaan stok.

Ketersediaan Membuat Valve Mengundurkan Perilisan

Dibalik cerita bahagia, ada cerita sedih. Karena adanya permasalahan terkait ketersediaan, Valve mengumumkan bahwa tanggal perilisan global akan diundur dari semula bulan Desember 2021 menjadi Q2 2022.

Namun tenang, bagi kamu yang sebelumnya mendapatkan kesempatan reservasi awal akan tetap mendapatkan konsol ini di bulan Desember. Akan tetapi hanya segelintir orang yang mendapatkan kesempatan beruntung untuk reservasi awal.

Valve telah mengumumkan secara resmi perilisan untuk kapasitas 64GB akan tersedia secara global pada Q2 2022. Bagi kamu yang menginginkan konsol ini dengan harga $650, tanggal perilisannya telah dipercepat. Dari yang semulanya pada Q3 2022 sekarang menjadi Q2 2022.

Masalah ini memang belum bisa dipastikan apakah tetap seperti ini atau berubah. Kita harap saja Valve bisa mengatasi masalah ketersediaan dan konsol ini bisa segera di distribusikan ke tangan para pelanggan.

Bagi kamu yang ingin terus memantau perkembangan perilisan Steam Deck bisa mengecek di situs resmi mereka disini.

Lainnya di Arenadigital.id:*

* mengandung link sponsor
Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0

Promo Lazada September 9.9 - DISKON SUPER