Spesifikasi vivo Y12s: Fitur Utama dan Kelebihannya

Spesifikasi dan fitur unggulan vivo Y12s, smarptohne terbaru vivo dengan harga 1,9 juta.

vivo Indonesia kembali merilis hp terbaru di lini seri Y melalui peluncuran vivo Y12s. Sebagaimana diketahui, seri Y dari vivo merupakan lini smartphone entry-level, alias lini hp vivo murah dengan spesifikasi yang cukup memadai bagi kebutuhan pengguna.

vivo Y12s merupakan lanjutan dari ponsel sebelumnya, yaitu vivo Y12 dan vivo Y12i. Secara desain, ketiga ponsel ini sangat mirip. Yang membedakan hanyalah letak sensor fingerprint vivo Y12s yang menyatu dengan tombol power, yang berada di samping. Sedangkan dua ponsel sebelumnya meletakkan sensor sidik jari di bagian belakang. vivo Y12s juga telah menggunakan teknologi Ultra Fast Side Fingerprint.

Saat peluncurannya di akhir November, vivo Y12s dirilis seharga Rp 1.999.000, sama dengan harga OPPO A15 yang juga dirilis dalam waktu berdekatan.

Seperti apa spesifikasi vivo Y12s? Apa saja fitur dan keunggulan vivo Y12s? Simak ulasannya berikut.

Spesifikasi vivo Y12s

vivo Y12s spesifikasi
Vivo Y12s
  • Prosesor: Mediatek Helio P35
  • Layar: 6,51 inci (resolusi 720×1600 HD+)
  • RAM: 3 GB
  • Memori internal: 32 GB
  • Kamera belakang: 13 MP + 2 MP
  • Kamera depan: 8 MP
  • Baterai: 5000 mAh
  • OS: Android 10 + Funtouch OS 11
  • Lihat spesifikasi lengkap.

Desain Elegan dan Layar Besar

vivo Y12s tampil dengan sangat elegan dengan desain Elegant Glass Look, yang membuat ponsel ini tampak terbuat dari kaca dengan warna yang dinamis. Ini membuat tampilan vivo Y12s tampak ‘lebih mahal’. Bukan kejutan, karena karakteristik smartphone dari vivo memang selalu menghadirkan desain yang elegan dan kaya warna.

vivo y12s spesifikasi harga
Layar Ultra All Screen 6,51 inci vivo Y12s

Layarnya berukuran 6,51 inci, resolusi 720 x 1600 piksel (HD+) dengan notch ala mini waterdrop untuk menampung kamera selfie. Dengan layar besar dan teknologi canggih masa kini, vivo Y12s sangat memadai untuk penggunaan harian seperti belajar dan bekerja online, sekaligus untuk keperluan hiburan.

Layarnya juga didukung dengan fitur Eye Protection Mode yang berfungsi menyaring sinar biru pada ponsel untuk mengurangi kelelahan mata saat menatap layar hp terlalu lama.

Secara fisik, vivo Y12s sangat tipis. Dimensi keseluruhannya adalah 164,4 x 76,3 x 7,4 mm, dan bobotnya yang hanya 191 gram membuat hp ini sangat nyaman dalam genggaman.

Mengusung desain 2.5D, vivo Y12s tersedia dalam 2 warna menarik.

  1. Glacier Blue menampilkan corak warna pelangi pada permukaan kaca vivo Y12s. Finishing elegan pada vivo Y12s menghasilkan paduan warna yang segar dan romantis. Warna ini sangat cocok untuk perempuan.
  2. Phantom Black menampilkan perpaduan warna hitam dan biru tua dalam kombinasi yang pas. Hasilnya adalah desain ponsel yang tegas dan stylish.

Ultra Fast Side Fingerprint

Keunggulan vivo Y12s lainnya adalah pada teknologi Ultra Fast Side Fingerprint.

Fitur ini berupa sensor fingerprint yang letaknya di samping, menyatu dengan tombol power vivo Y12s, sehingga proses membuka kunci HP menjadi lebih nyaman karena posisinya selalu berada dekat dengan jari kamu saat menggenggam ponsel.

Namun bukan itu saja keunggulannya, karena teknologi ini juga memiliki sensor ultra cepat, yang mampu mendeteksi sidik jari kamu hanya dalam 0,23 detik untuk membuka kunci smartphone.

Posisi sensor sidik jari lebih dekat, dan kemampuan deteksi yang super cepat tentu sangat diapresiasi oleh pengguna smartphone saat ini, yang didominasi oleh ponsel dengan sensor fingerprint di belakang bodi.

Performa Cukup, Kamera Standard

Mengingat harga yang ditawarkan, vivo Y12s bisa dikatakan memberikan hardware yang ‘kemahalan’ untuk vivo Y12s. Ponsel ini menggunakan Helio P35 dari Mediatek dengan dukungan RAM 3GB dan memori internal sebesar 32GB. Jika kurang puas dengan kapasitas 32GB, kamu bisa menambahkan memori hingga 256GB melalui microSD.

Tersedia slot khusus untuk microSD jika kamu berniat menggunakan memori eksternal. Karena vivo Y12s mendukung Dual-SIM, artinya ada tiga slot kartu untuk menampung dua kartu SIM dan sebuah microSD.

Untuk mendukung performanya, vivo Y12s menggunakan teknologi Multi-Turbo 3.0 untuk berbagai aktivitas berat seperti multi-tasking dan bermain game.

Didukung oleh interface ala vivo, Funtouch OS 11, yang running di atas Android 10, akan menyempurnakan pengalaman pengguna saat menggunakan vivo Y12s.

Pada segmen kamera, vivo Y12s memberikan formasi kamera yang biasa saja. Tapi mengingat harganya, hal ini tentu dapat dimaklumi.

harga vivo y12s
Vivo Y12s Dual camera 13MP + 2MP

Vivo Y12s mengusung dual kamera di belakang. Kamera utama berkekuatan 13 megapiksel, diikuti lensa 2 megapiksel untuk kamera bokeh untuk menghasilkan foto potret yang lebih detail. Fitur kamera juga dilengkapi dengan mode terkini seperti panorama dan time-lapse untuk mendukung kreatifitas pengguna.

Kamera depan berupa lensa 8 megapiksel, dengan fitur AI Beauty Face, yang membuat pengalaman selfie kamu menjadi lebih menyenangkan.

Baterai super lega: 5000 mAh

baterai vivo y12s
Baterai vivo Y12s [screenshoot]

Dengan harga tidak sampi 2 juta, kamu akan jarang menemukan hp dengan baterai 5000 mAh. Ya, vivo Y12s menggunakan baterai jumbo berkapasitas 5000 mAh untuk mendukung penggunaan seharian tanpa henti.

Melalui situs resminya, vivo mengatakan bahwa baterai vivo Y12s mampu melakukan streaming video HD hingga 16,3 jam, atau bermain game berat hampir 9 jam. Bahkan, vivo Y12s bisa bertahan selama 1 bulan dalam keadaan stand-by.

Baterai vivo Y12s juga bisa digunakan sebagai power bank untuk mengisi daya perangkat lain, berkat fitur Reverse Charging 5W. Sayangnya, ponsel ini belum didukung fitur pengisian cepat, sehingga butuh waktu cukup lama untuk mengisi daya vivo Y12s hingga penuh.

Harga vivo Y12s

Seperti di sebutkan di atas, vivo Y12s di jual di Indonesia dalam dua pilihan warna: Glacier Blue dan Phantom Black.

Kamu bisa mendapatkan vivo Y12s dengan harga Rp 1.999.000 di berbagai toko online resmi vivo Indonesia berikut ini.


Alternatif vivo Y12s

Di harga yang sama, kamu juga dapat membeli OPPO A15 dan Samsung Galaxy A02s.

OPPO A15 bahkan membawa spesifikasi yang hampir sama dengan Vivo Y12s, mulai dari prosesor hingga memorinya. Sedangkan Samsung hadir dalam dua versi, yaitu 3GB/32GB dan 4GB/64GB dengan harga masing-masing Rp 1.799.000 dan Rp 1.999.000.

Selengkapnya, baca Samsung Galaxy A02s vs Vivo Y12s vs OPPO A15.

Fadil

Pendiri Arenadigital.id, seorang tech & gadget enthusiast, khususnya komputer dan smartphone. Selain menulis, dia menghabiskan waktu luangnya untuk gaming & Netflix.

Lainnya di Arenadigital.id:*

* mengandung link sponsor
Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0

Promo Lazada September 9.9 - DISKON SUPER