Windows 11 Memiliki Fitur Baru Yang Bakal Menjadi Game Changer

Jika Google mengeluarkan Android 12 yang mungkin akan menggebrak dunia smartphone, kali ini giliran Microsoft yang akan mengeluarkan Windows 11. Microsoft mengatakan bahwa sistem operasi baru ini akan membantumu mencapai potensi maksimal produktifitas penggunanya.

Menariknya, Microsoft kemungkinan bekerja sama langsung dengan Spotify yang merupakan platform musik nomor satu saat ini. Hal ini dipublikasikan langsung oleh Chief Product Officer Microsoft Panos Panay lewat akun Twitternya.

Dari video singkat yang di posting akun twitter Panos_Panay, bisa terlihat bahwa Windows 11 memiliki fitur Focus Session. Dari video tersebut bisa dilihat bahwa penggunanya menggunakan timer dan playlist lagu pilihan untuk menemani waktu bekerja di depan komputer.

Mode Full Hybrid untuk Tingkatkan Produktivitas Kerja

fitur windows 11

Selain Spotify, Microsoft juga sangat memberikan highlight khusus untuk Windows 365. Ya, meskipun ini merupakan produk ‘lama’ dari Microsoft, namun penggunaan Windows 365 tentu langkah tepat jika ingin mereka ingin membuat sistem hybrid.

Tagline mereka “Get Focused” tentu adalah clue yang diberikan Microsoft bahwa sistem ini nantinya akan mendukung mobilitas penggunanya. Arena Digital tidak menyanggah jika Microsoft menyebut OS Windows 11 adalah sebuah game changer.

Dalam dunia kerja saat ini, tentu sistem hybrid dengan mobilitas super tinggi adalah sebuah kebutuhan. Menggunakan PC untuk bekerja sambil mendengarkan musik di Spotify akan membuat para penggunanya menawarkan mode fokus untuk membantu meningkatkan produktivitas kerja.

Namun sampai saat ini Panos Panay masih merahasiakan sistem integrasi seperti apa yang mereka akan gunakan, terutama dengan Spotify. Selain itu ada juga fitur Family Safety. Fitur yang memungkinkan penggunanya melihat aktivitas terbaru yang menggunakan Windows 11.

Bukan Yang Pertama Dalam Menerapkan Mode Fokus

mode fokus windows 11

Faktanya, mode fokus yang coba diperkenalkan oleh Microsoft ini bukanlah produk pertama mereka. Microsoft pernah menerapkan fitur serupa dimana musik dan pengatur waktu bisa diterapkan saat bekerja tanpa gangguan.

Kami memprediksi mungkin saat ini adalah saat yang cocok untuk memperkenalkan mode ini lagi. Selurluh dunia saat ini sangat getol mendengarkan musik, terlebih lagi melalui Spotify.

Sebagai pembanding, lihat saja para musisi. Mereka awalnya keberatan dan sulit beradaptasi dari kaset ke digital. Tapi saat ini mereka justru menyasar pasar Spotify dan Youtube, karena teknologi digital dan internet lebih banyak menghemat biaya produksi dan pemasaran menjadi jauh lebih cepat.

Apple juga akan menerapkan mode fokus di macOS 12 Monterey milik mereka. Pada pembaruan yang akan datang, Apple akan membuat semua perangkat mengikuti perintah pengguna dengan menghubungkannya ke dalam iCloud.

Sampai saat ini, Panos Panay belum mengumumkan secara resmi kapan fitur ini hadir. Namun bocoran dari salah satu karyawan Microsoft, Brando LeBlanc, menyatakan bahwa fitur ini kemungkinan besar akan pertama kali dirasakan oleh pengguna Windows Insider.

Topik:

Lainnya di Arenadigital.id:*

* mengandung link sponsor
Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0

Promo Lazada September 9.9 - DISKON SUPER