Xiaomi 12T Dipastikan Tiba di Indonesia 1 Desember, Akankah Bawa Dua Model Sekaligus?

Beberapa waktu lalu seri Xiaomi 12T resmi meluncur di kota Munich, Jerman. Smartphone ini hadir dalam dua model, Xiaomi 12T dan Xiaomi 12T Pro. Nama kedua lebih menyita perhatian publik karena ia menjadi jajaran perangkat perdana yang mengadopsi kamera beresolusi tinggi, 200MP.

Tanpa menunggu waktu lebih lama sejak peluncuran globalnya, Xiaomi Indonesia memastikan bahwa seri ini akan mereka boyong ke Tanah Air. Calon peminat tentu senang, sekaligus penasaran apakah Xiaomi akan menyertakan kedua model sekaligus? Lalu, kapan ponsel ini akan dirilis resmi?

Hanya Xiaomi 12T yang Dikonfirmasi Hadir, Siap Meluncur 1 Desember

Xiaomi telah mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan seri flagship terbaru ini ke Indonesia. Sayangnya, sampai informasi yang beredar sejauh ini menyebutkan bahwa hanya Xiaomi 12T yang dipastikan hadir. Sementara versi Pro masih simpang siur.

BACA JUGA: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Pad, Tablet Pertama dari Redmi

Pasalnya, Xiaomi 12T “hanya” mengemas sensor kamera 108MP. Sementara para penggemar, yang meramaikan kolom komentar, mengharapkan kedatangan Xiaomi 12T Pro yang mengusung sensor utama 200MP.

kepastian rilis xiaomi 12t

Selain membuka kemungkinan pengalaman memotret yang lebih menyenangkan, sensor yang didukung oleh ISP Snapdragon Sight terbaru ini juga sanggup melakukan perekaman video hingga resolusi 8K pada kecepatan 30fps.

Benar, Xiaomi 12T Pro juga lebih superior dari segi performa karena motornya merupakan Snapdragon 8+ Gen 1. Cip papan atas ini dipadankan dengan RAM berjenis LPDDR5 terbaik saat ini dengan kapasitas hingga 12GB. Lebih lega 4GB dibandingkan saudaranya.

Spesifikasi Xiaomi 12T

Biar bagaimanpun, Xiaomi 12T adalah smartphone yang punya jeroan oke. Status ini bisa divalidasi dari kepemilikan layar AMOLED yang dapat menampilkan hingga 68 miliar warna serta dilengkapi pula dengan sertifikasi HDR10+ dan refresh rate 120Hz pada layar beresolusi 1.5K alias 1220 x 2712 piksel.

Smartphone ini diperkuat oleh cip MediaTek Dimensity 8100-Ultra yang punya empat inti performa Cortex-A78 dan empat inti efisien daya Cortex-A55. Chipset yang mengintegrasikan GPU Mali-G610 MC6 ini menyentuh skor hingga 800 ribuan poin di AnTuTu V9.

BACA JUGA: 7 Kelebihan dan Kekurangan POCO M5, Cuma 2 Jutaan Dapat Banyak.

Kamera utamanya yang beresolusi 108MP, sudah didukung oleh stabilisasi optik, didampingi oleh sensor ultra-wide 8MP dan makro 2MP. Perekamannya belum sampai 8K, tapi terkunci di 4K dengan kecepatan 30fps. Tapi kalau pengguna merekam di 1080p, akan terbuka opsi 30/60/120/240fps yang lebih beragam. Beralih ke depan, ada kamera swafoto yang tawarkan resolusi 20MP.

spesifikasi xiaomi 12T

Konektivitasnya lengkap, mau terhubung ke 4G, ke 5G, atau keduanya sekaligus lewat dua kartu SIM berbeda juga bisa. NFC, Bluetooth 5.3, serta sensor sidik jari bawah layar dan Wi-Fi 6 juga dimiliki oleh ponsel ini.

Kapasitas baterainya juga sama saja, yakni 5.000 mAh. Tidak ketinggalan fitur penting seperti fast charging 120W yang diklaim dapat mengisi ulang perangkat dari 0 sampai 100% hanya dalam waktu 19 menit saja. Output ini dua kali lipat lebih besar dari fast charging 67W pada pendahulunya, Xiaomi 11T reguler.

Kesimpulannya, minus cip Snapdragon terbaik, RAM yang lebih lega, dan kamera 200MP, spesifikasi Xiaomi 12T bisa dibilang sama saja dengan Xiaomi 12T Pro. Tapi seandainya pada acara peluncuran yang dihelat 1 Desember nanti Xiaomi ternyata juga telah menyiapkan versi Pro, itu akan jadi kejutan manis di akhir tahun bagi para fans Xiaomi di Indonesia.

Shopee Birthday Sale shopee birthday sale
Faisal Bosnia

Faisal Bosnia

Penulis partikelir yang menaruh minat pada dunia gawai dan segala keajaiban yang terjadi di dalamnya serta gamer purnawaktu dengan survival horror sebagai cinta pertamanya.

arenadigital.id

Kami membahas tentang gadget, computing, dunia digital, dan consumer tech di Indonesia. Hubungi kami melalui hai [at] arenadigital.id

Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
2